Sabtu, 12 September 2015

Bisnis Warung Kopi

Sukses dari warung kopi – Seperti yang sudah pernah saya singgung mengenai buka usaha warung kopi pada kesempatan kali ini saya akan bercerita sedikit mengenai cerita sukses dari warung kopi. Berangkat dari kebosanannya sebagai seorang Supir Angkot Ciputat Muncul  Sudah  11 tahun, membuat Bapak Eded Juragan Kopi Miracle ( 42 tahun), keluar dari pekerjaaannya dan banting setir dengan membuka warung kopi di kota Jakarta .

Usaha pertamanya yang dirintisnya ternyata tidak membuahkan hasil Tekor terus dikarenakan Belum Berpengalaman , ia membuka warung kopi sejenis di daerah Tangerang Selatan. Yang kedua warung kopinya dapat dibilang berhasil, hal ini didorong karena mayoritas masyarakat blora, Bojonegoro dan sekitarnya adalah para pecinta kopi. Ketika dipantau ke kedua warung-warung kopi miliknya tak pernah sepi pembeli, mulai dari kalangan pekerja, anak sekolahan, tukang becak, pegawai kantoran mereka tumplek blek di warung lesehan yang sederhana miliknya.
Lantas apa kunci kesuksesan pengusaha yang masih tergolong muda ini ? Ulet, sabar, supel dan tentunya dibarengi doa kepada Tuhan sang maha pencipta. “Kalau kita berdoa dan dikabulkan maka semuanya akan membawa kesuksesan pada diri kita sendiri,” tutur bapak Winarno. Kini Bapak Winarno menjadi juragan warung kopi dan penghasilannya Rp 4 juta perhari dari kedua warung kopi yang dimilikinya.

Adapun kunci sukses dari warung kopi ini terletak pada pemilihan lokasi yang tepat, tempat yang nyaman, dan juga harga yang relatif terjangkau. Untuk bahan dari kopi miliknya, Bapak Winarno memilih memproduksi sendiri bubuk kopinya, memilih biji kopi yangg berkualitas baik mengsangrai dengan bahan bakar kayu jati adalah salah satu cara khas yang dilakukan agar mendapatkan aroma kopi yang pas dan memiliki rasa yang nikmat. Setelah proses sangrai kopi digiling kemudian di saring sampai bubuk paling halus yang dihasilkan. Baka Winarno selalu mengutamakan kualitas kopinya agar kenikmatan secangkir kopi dapat dinikmati banyak orang dan menjadikan pelanggan loyal dan selalu kembali ke warung kopi miliknya.

Bagi anda yang sempat singgah ke daerah Blora atau Bojonegoro mampir saja ke sekitaran selatan alun-alun kota Blora atau daerah Klotok-Bojonegoro. Disana anda dapat menikmati secangkir kopi nikmat yang dapat anda peroleh dengan harga yang murah.
Demikian sekilas mengenai cerita sukses dari warung kopi, semoga dapat memberikan inspirasi bagi anda yang ingin membuka suatu usaha. perlu diingat sebuah usaha tidak selalu membutuhkan modal yang besar untuk meraih kesuksesan. Salam buka-usaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar